Minggu, 01 Juli 2012

CONTOH PROPOSAL


CONTOH PROPOSAL USAHA KECIL
WARUNG WEDANGAN


I. PENDAHULUAN
Semakin banyaknya pengangguran bagi para pemuda dan kurangnya lapangan pekerjaan yang disediakan oleh pemerintah sangat dirasakan oleh masyarakat. Lebih-lebih semakin bertambahnya para lulusan SMU yang tidak mampu melanjutkan studi ke jenjang berikutnya. Dengan keterbatasan sumber daya dan minimnya modal usaha yang dimiliki mengakibatkan banyak pemuda enggan bekerja dan menggantungkan hidupnya pada orang tua.
Untuk meringankan beban serta dampak yang ada perlu adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah untuk mengulurkan bantuannya kepada usaha kecil dan mandiri.

II. LATAR BELAKANG
Usaha yang telah kami bina selama ini telah berjalan kurang lebih 3 (tiga) tahun dengan modal seadanya. Dengan adanya tambahan modal yang kami harapkan nantinya dimungkinkan dapat memenuhi kebutuhan para konsumen serta bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi para pelanggan dan yang jelas bisa menambah penghasilan untuk keluarga kami.

III. MAKSUD DAN TUJUAN
Dengan disampaikannya informasi dan usulan yang kami sampaikan ini terkandung maksud untuk:
1. Menciptakan lapangan pekerjaan.
2. Mengurangi dampak negatif terhadap tindakan melanggar hukum.
3. Meningkatkan penghasilan rumah tangga.

Dalam rangka menciptakan lapangan kerja di lingkungan masyarakat mandiri dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dengan harapan bisa mengurangi pengangguran yang ada. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini kami menyampaikan bahwa:
Usaha yang kami miliki selama ini kurang lancar yang disebabkan karena kekurangan modal usaha, sebagai upaya perwujudan pemerintah terhadap masyarakat kecil, kami menyampaikan permohonan untuk mendapatkan bantuan modal usaha untuk peningkatan usaha sebesar Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) dan penggunaannya akan kami gunakan untuk menambah dagangan serta pembelian perabot/alat untuk mendukung usaha.

IV. PENUTUP
Demikian proposal ini kami sampaikan dengan harapan untuk mendapatkan bantuan. Kemudian atas bantuan serta partisipasinya kami sangat mengucapkan banyak terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar